Selasa, 02 Oktober 2012

Toyota Fortuner Turbo Diesel Siap Diluncurkan


 




Toyota Fortuner Turbo Diesel Siap Diluncurkan

wah keren yaaaa....
Toyota Fortuner Turbo Diesel akan meluncur dalam hitungan hari ke depan. Dalam informasinya, Toyota Astra Motor selaku ATPM di Indonesia menyebut adanya teknologi VNT atau variable nozzle turbo di dalam jantung pacunya.Turbo pada dasarnya memaksakan udara masuk ke ruang bakar dari tekanan gas buang ke turbin. Untuk teknologi VNT ini memungkinkan baling-baling turbin yang didorong oleh gas buang mengalami perubahan sudut atau posisi sesuai dengan putaran mesin.
Dengan demikian, VNT tidak menimbulkan apa yang disebut dengan "turbo lag". Kasus ini terjadi ketika tekanan gas buang kurang kuat untuk mendorong baling-baling turbin.
Bicara persaingan, SUV ini kelak akan head-to-head dengan Mitsubishi Pajero Sport Diesel di segmen mesin sejenis. Tambahan informasinya, diesel yang digunakan masih mengandalkan mesin 2.494 cc 4 silinder, 16-Valve DOHC, D-4D, seperti pada Toyota Hilux double cabin. Namun, VNT membuat tenaganya terdongkrak sekitar 40 HP dari 102 HP menjadi sekitar 140 HP pada putaran mesin 3.600 RPM. Tipe TRD-nya juga mungkin akan tersedia, selain juga tipe G, termasuk pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.
Soal harga, Fortuner saat ini dijual mulai dari Rp 387 juta (Fortuner New 2,5 G Matik Diesel) hingga Rp 411,9 juta untuk versi TRD Fortuner New 2,5 G Diesel Matik. Dengan spesifikasi lebih, maka harga Toyota Fortuner Turbo Diesel VNT ini tidak jauh dari harga termahalnya, tetapi tetap dengan pilihan varian dengan ragam harga. (otosia/kpl/why/vin)

0 komentar:

Posting Komentar