Minggu, 07 Oktober 2012

Jeep Wrangler Diesel


 



IIMS 2012,  Setelah Grand Cherokee SRT8 dan Chrysler 300C SRT8 ludes terjual, giliran Jeep Wrangler Sport Diesel Platinum yang diluncurkan secara diam-diam oleh PT Garansindo Inter Global dalam ajang IIMS 2012.


Mengusung mesin diesel terbarunya yang gahar dengan kapasitas 2,800 cc yakni, CHEETAH Engine 4-Segaris DOHC 16-valve Chain Driven yang dikliam memiliki performa hingga 200 hp pada 3.600 rpm seta torsi 460 Nm pada 1.600-2.600 rpm, mobil ini seakan menjawab keinginan para pecinta Jeep Diesel. Tak hanya itu, teknologi lain yang turut diboyongnya adalah sistem pengkabutan solar Common Rail Diesel Fuel Injection serta bahan bakar bertaraf EURO II Spec.


“Memiliki torsi terbesar di kelasnya, Jeep Wrangler Diesel merupakan salah satu model yang dinantikan oleh penggemar Jeep. Dengan beberapa penyempurnaan serta penyesuaian untuk karakter mobil di Indonesia, mobil ini dapat diisi bio solar,” ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, Chrysler Indonesia.


Ditawarkan dengan harga Rp 805 juta of the road, Jeep Wrangler Sport Diesel 2012 telah disokong dengan ragam fitur pendamping performa dan kemampuannya sebagai kendaraan tangguh yang mewah. Tak lupa perangkat hiburan pun turut menjadi bagian dengan audio yang telah terintegrasi CD/MP3 Player, radio serta Aux-in yang semuanya disalurkan dalam 6 buah speker Infinity yang tersebar di dalam kabin.BosMobil.com -

Jeep Wrangler JK-8 Independent


 



IIMS 2012,  Meski sudah laku dengan kisaran harga mencapai Rp 1,5 miliar, namun tetap saja Jeep Wrangler JK-8 Independent yang mejeng tepat di depan deretan keluarga Jeep lainya menjadi salah satu icon penting yang menarik animo pengunjung untuk datang.


Varian Jeep yang satu ini memang berbeda dari model lainnya. Dari bentuk awal 4 pintu telah dirombak menjadi model dua pintu layaknya kendaran single cabin yang didukung dengan piranti Mopar selaku aksesories resmi untuk Jeep.


Ubahan utama mengacu pada body conversion tapi dilakukan tanpa mengurangi apalagi menghilangkan fitur dan fungsi utama dari mobil tersebut. Penambahan beberapa perangkat Mopar dilakukan tak hanya sebagai aksesories semata, namun juga untuk meningkatkan performanya terutama di bagian kaki-kaki yang dibuat lebih rigid dan kokoh.


Tampang seram menganut gaya pertualang dicirikan dengan tambahan dua lampu sorot lengkap dengan pangait derek berwarna hitam yang kontras dengan tampilan bodi yellow dozernya. Tak hanya itu dibagian kaki adanya pelek Mopar Classic Five-Spoke dengan balutan karet ban sebesar 37" juga menegaskan kesan machonya sebagai kendaraan penjelajah.


Tampang sangar didepan juga performa buasnya tak mengurangi efek kenyamanan penumpangnya. Bagian kabin masih sangat nyaman dan aman dengan beberapa piranti hiburan layaknya head unit layar sentuh, lapisan kulit pada jok juga sisi leg room yang cukup lapang. Bicara soal safety juga tak perlu untuk dipertanyakan lagi.BosMobil.com -

wow Grand Cherokee SRT8


 



 Gelaran The 20th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 menjadi kesempatan bagi PT Garansindo Inter Global untuk memperkenalkan dua model baru hasil racikan SRT.
Street Racing and Technology (SRT) merupakan divisi lain dalam kesatuan grup Chrysler dalam menciptakan mobil berperforma tinggi tapi masih enak untuk harian. Nah di IIMS 2012 ini, Grand Cherokee SRT8 serta Chrysler 300C SRT8 merupakan duo anyar yang ditawarkan Garansindo melalui divisi SRT-nya.
Grand Cherokee SRT8 dan Chrysler 300C SRT8- Lebih Bengis !
Berbeda dengan Grand Cherokee biasa, Grand Cherokee SRT8 merubah total mulai dari eksterior, interior, maupun mesin. Sisi eksteriornya, Grand Cherokee SRT8 sudah menggunakan velg 20 inci aluminium alloy dengan ban run flat tire pus rem Brembo 6 piston di depan serta 4 piston belakang. Sisi interiornya, Grand Cherokee SRT8 dibalut kulit asli dan jok bersistem pemanas. Ada pula aksen carbon fiber di bagian dashboard, sun roof dual panel, sporty pedal set dan padle shift.
Dari balik kap mesin, Grand Cherokee SRT8 diperkuat mesin berkonfigurasi V8 6.4-liter berdaya 470 hp di 6.000 rpm dengan torsi maksimum 630 Nm pada 4.300 rpm. Material mesin menggunakan aluminium deep skirt yang lebih ringan serta adanya teknologi yang memungkinkan mesin bekerja 4 silinder pada saat kecepatan rendah, tapi berubah jadi 8 silinder ketika berakselerasi.BosMobil.com -

Rabu, 03 Oktober 2012

Pick Up stylish


 




 


Pickup bertampang stylish mungkin memang tengah jadi tren di Indonesia. Beberapa pickup single cabin maupun double cabin (D-Cab) kini bukan cuma piawai menerjang medan-medan berat tapi juga penampilan yang necis dan modis meski tak meninggalkan kesan macho.

Begitu pun dengan Mazda All New BT-50 Pro. Inilah generasi terbaru Mazda BT-50, tampilannya berubah 180 derajat dibanding generasi pendahulunya, makin stylish. Woooww...Penasaran kan Bos dengan pickup stylish ala Mazda ini?

emanga keren yaa, tetep asyik di ajak maen, walaupun "pick up" hehe

Selasa, 02 Oktober 2012

Toyota Fortuner Turbo Diesel Siap Diluncurkan


 




Toyota Fortuner Turbo Diesel Siap Diluncurkan

wah keren yaaaa....
Toyota Fortuner Turbo Diesel akan meluncur dalam hitungan hari ke depan. Dalam informasinya, Toyota Astra Motor selaku ATPM di Indonesia menyebut adanya teknologi VNT atau variable nozzle turbo di dalam jantung pacunya.Turbo pada dasarnya memaksakan udara masuk ke ruang bakar dari tekanan gas buang ke turbin. Untuk teknologi VNT ini memungkinkan baling-baling turbin yang didorong oleh gas buang mengalami perubahan sudut atau posisi sesuai dengan putaran mesin.
Dengan demikian, VNT tidak menimbulkan apa yang disebut dengan "turbo lag". Kasus ini terjadi ketika tekanan gas buang kurang kuat untuk mendorong baling-baling turbin.
Bicara persaingan, SUV ini kelak akan head-to-head dengan Mitsubishi Pajero Sport Diesel di segmen mesin sejenis. Tambahan informasinya, diesel yang digunakan masih mengandalkan mesin 2.494 cc 4 silinder, 16-Valve DOHC, D-4D, seperti pada Toyota Hilux double cabin. Namun, VNT membuat tenaganya terdongkrak sekitar 40 HP dari 102 HP menjadi sekitar 140 HP pada putaran mesin 3.600 RPM. Tipe TRD-nya juga mungkin akan tersedia, selain juga tipe G, termasuk pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.
Soal harga, Fortuner saat ini dijual mulai dari Rp 387 juta (Fortuner New 2,5 G Matik Diesel) hingga Rp 411,9 juta untuk versi TRD Fortuner New 2,5 G Diesel Matik. Dengan spesifikasi lebih, maka harga Toyota Fortuner Turbo Diesel VNT ini tidak jauh dari harga termahalnya, tetapi tetap dengan pilihan varian dengan ragam harga. (otosia/kpl/why/vin)