Minggu, 16 September 2012

Test drive Nissan Navara Sportversion


Test drive Nissan Navara Sportversion

 


                 
Day # 1 - Destination: Jakarta - Bandung
BosMobil.com - Diakhir pekan yang super sibuk memang paling pas melakukan petualangan baru bertema alam.saatnya refresh pikiran dan jiwa kita dengan kesegaran alam dicampur sedikit adrenalin


Agar bisa melakukan petualangan yang seru pantasnya jika menggunakan kendaraan yang tangguh disegala medan. Nissan Navara Sportversion-lah jawabannya jika Anda butuh mobil yang berpenampilan macho serta punya ketangguhan melibas dua alam diwaktu bersamaan guna memenuhi jiwa petualang Anda.


Berbekal mesin YD25DDTi berkapasitas 2.5-liter diesel common rail turbo intercoller, Nissan Navara racikan Autech ini dipercaya punya daya maksimal 174 PS pada 4.000 rpm dengan torsi puncak 402 Nm di 2.000 rpm. Sumber tenaga sebesar itu lebih dari cukup untuk mengantarkan tim BosMobil melakukan fun adventure di akhir pekan beberapa waktu lalu.


Ya, kami memang menamainya fun adventure. Ini karena perjalanan kami begitu menyenangkan meski harus menahan liarnya tenaga badak berdimensi 5.230mm x 1.850mm x 1.780mm itu. Berbekal transmisi matik, melibas trek jalan aspal saat lepas dari Jakarta menuju salah satu kawasan perbukitan di Jawa Barat, double cabin Jepang itu melesat liar. Kami hanya tinggal menekan pedal gas lebih dalam untuk membiarkan Navara Sportversion ini meluncur cepat mengasapi mobil-mobil dibelakangnya.


Melewati medan menanjak dan sedikit berkelok, tenaga Nissan Navara Sportversion seperti tak pernah habis. Apalagi pada tuas trasnmisi ada tombol overdrive. Tinggal tekan, maka kami mendapatkan luapan tenaga instan yang lebih besar.


Hal yang sama juga masih terasa tatkala kami sudah tak lagi menjumpai medan beraspal. Cukup geser tuas transmisi ke posisi D, tekan pedal gas perlahan, maka Navara Sportversion mampu merambat perlahan menaiki bukit. Kalau dirasa tenaganya amsih kurang untuk mendaki, tinggal geser tuas transmisi ke posisi 3 atau 2, dan aktifkan fitur 4WD yang ada dibawah control AC.


Sesekali pedal gas pun diinjak lebih dalam dan membiarkan tenaga buasnya keluar. Hasilnya.. bumb..bumb..bumb.. d-cab yang dirilis di Indonesia beberapa bulan lalu itu sesekali loncat-loncat akibat medan tanah merah yang bumpy. It's fun!


Menariknya, meski jalan agenda menjelajah kawasan perbukitan yang dikelilingi kebun teh itu sama sekali tidak bersahabat, tapi penumpang di dalam kabin tidak terlalu dibuat pontang panting. Masih cukup nyaman untuk ukuran mobil pekerja keras seperti ini.



Saat tiba diatas bukit, pemandangan kebun teh yang hijau bak permadani menjadi obat meluluhkan rasa penat serta letih.

Berangkat dari Jakarta pada pagi hari, kemudian tiba di lokasi siang hari, maka waktu pun sudah mulai menjelang sore. Oke, cukup lah untuk adventure kali ini. Walau singkat tapi bisa sedikit menyegarkan otak. Yang penting fun !



Teks/Foto : Prs/Stanly


0 komentar:

Posting Komentar